WorkShop Budidaya Kurma Tropis

No comment 149 views

WorkShop Budidaya Kurma Tropis

Pernahkah kita melihat kebun kurma di negeri yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia? Sebagian besar orang beranggapan bahwa pohon kurma hanya mampu tumbuh dan berbuah di daerah gurun saja seperti Timur Tengah dan Afrika Utara.

Perjalanan kami ke perkebunan kurma yang ada di negara Thailand, sungguh sangat menakjubkan. Kita dibuat terpana dengan hamparan pohon kurma yang sangat luas, sebanyak 300 pohon kurma itu seragam, memiliki tinggi antara 2-3 meter dan berbaris rapi di lahan 2 ha. Lebih takjub lagi adalah pohon kurma tersebut sudah mampu berbuah perdana pada umur tiga tahun dan tanpa perangsangan.

Dari balik pelepah pohon kurma, muncul tandan seukuran tangan orang dewasa yang melengkung karena menahan beban buah yang kuning seronok. Amboyyy...

Sambutlah, Sang Primadona negeri Gajah Putih si KURMA TROPIS KL-1.

Jenis kurma tropis yang saat ini marak dibudidayakan disana. Salah satu keunggulan kurma tropis KL-1 adalah sangat adaptif dengan iklim tropis.

Kurma KL-1 merupakan varietas baru dan unggulan yang lahir dari hasil persilangan antara jenis Barhee dengan Deglet Nour yang dikembangkan di Thailand.

Kurma KL-1 terlahir hasil dari riset dan rekayasa melalui tangan dingin ahli riset di Universitas Maejo, Sak Lamjuan PhD. Atau biasa juga dipanggil Mr Kolak

Indonesia mempunyai 250 juta lebih penduduk yg 80% nya Muslim. ini potensi kita menanam Kurma. Nilai Import kurma indonesia tiap tahun selalu meningkat dari data BPS yang ada dan secara geografis, Indonesia memiliki daerah dan iklim yang sama denga neraga thailand.

#Bersiaplah_ikut_Workshopnya
#Jadilah_pelopor_petani_kurma_Indonesia

Mohon Sebarkan ke Teman Sahabat Siapa Tahu Ada Yang Membutuhkan

Leave a reply "WorkShop Budidaya Kurma Tropis"